Salah Sasaran, Pembeli Mobil Murah Datsun GO Justru Orang Kaya
Automotif 11:13 AM
Tujuan Nissan merilis mobil murah, Datsun Go untuk calon pembeli pertama, ternyata jauh dari target. Di India, mobil jenis small hatchback itu justru menarik minat pembeli berkantong tebal yang sudah memiliki mobil.
Calon pembeli mobil kedua di negeri Hindustan ini dilaporkan memenuhi showroom Nissan. Mereka penasaran dan tertarik dengan spesifikasi mobil yang notabene punya fitur sangat sederhana.
Melansir Indiatimes, Jumat 28 Maret 2014, General Manager Nissan Motor India, John Kullu mengakui hal itu.
Nissan telah mengantisipasi fenomena pembeli mobil pertama yang sangat berhati-hati memilih mobil pertamanya untuk melaju di jalanan.
Sebaliknya, kata Kullu, pembeli mobil kedua yang lebih berpengalaman akan memilih mobil dengan mesin lebih besar dan fitur lebih bagus.
"Butuh waktu 2-3 bulan sebelum pembeli mobil pertama mengambil Datsun Go. Sampai saat ini, mereka masih mengamati dan berinteraksi dengan pelanggan," ungkap dia.
Datsun Go menjadi penanda penting bagi Datsun yang telah absen dari pasar selama 30 tahun. Di India, mobil murah Datsun ini, Kullu menyebutkan, akan berperan dalam meraih 10 persen pasar penumpang pada 2016.
"Kami akan meluncurkan Datsun GO+ pada paruh kedua 2014-2015, ini adalah sebuah MPV (Multi Purpose Vehilce) tujuh penumpang dan target kalangan keluarga," jelasnya.
Setelah itu, Wakil Presiden Perusahaan Nissan India, Ajay Raghuvanshi, Datsun akan merilis Datsun Ready GO, varian di bawah GO pada 2016.
Sementara itu, Nissan mentargetkan penjualan 5.000 unit Datsun GO tiap bulannya.